The world's fastest news

foreign news blog

CHINA MILITARY WILL BUY 700 stealth fighter

Cina Stealth Pesawat

Angkatan Udara dan angkatan udara Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Cina (PLA) bermaksud untuk membeli 700 pesawat tempur siluman, mencatat Edward Hunt, seorang senior pertahanan konsultan di IHS Aerospace, Pertahanan & Keamanan dalam sebuah artikel ia menulis untuk pertahanan mingguan Jane didasarkan di Inggris.

Amerika Serikat sendiri akan membeli 2.616 generasi kelima pesawat tempur siluman, termasuk F-22 Raptor dan F-35 JSF dirancang dan diproduksi oleh Lockheed Martin, menurut artikel. negara-negara anggota NATO, seperti Inggris, Belanda, Denmark, Italia, Turki dan Kanada berencana untuk membeli total 600 F-35 pesawat tempur. Adapun wilayah Pasifik, Jepang dan Korea Selatan dan Australia akan membeli total 300 F-35.

Rusia, China dan India diperkirakan akan menerima lebih dari 1.500 generasi kelima tempur siluman untuk melawan Amerika Serikat. Pesawat-pesawat tempur pesawat tempur siluman ini dimaksudkan untuk menggantikan generasi keempat lama dari tiga negara, seperti Su-27, Su-30 dan MiG-29. Untuk mengatasi ancaman potensial F-35 dari pasukan AS dan sekutunya di Timur Jauh, China kemungkinan akan membeli hingga 300 unit tempur siluman J-20 dari Chengdu Aerospace Corporation dan 400 unit J-31, dari Shenyang Aircraft Perusahaan.

Dengan memiliki 700 pesawat tempur siluman, China diharapkan dapat mengatasi dengan pesawat tempur F-35 Jepang dan Korea Selatan dalam konflik yang berkaitan dengan sengketa Laut Cina Timur. Sementara itu Cina juga berurusan dengan F-35 Australia di Pasifik Selatan.

Pada 2030, pesawat tempur siluman akan menjadi standar udara pesawat tempur memaksa dunia. Pada saat itu, Jepang mungkin sudah memiliki armada Mitsubishi ATD-X untuk pertempuran udara potensial terhadap China dalam sengketa Diaoyu atau Senkaku Islands.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CHINA MILITARY WILL BUY 700 stealth fighter"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top