The world's fastest news

foreign news blog

Russians Defeat Americans in Syria

Rusia mengalahkan Inggris di Suriah meskipun Presiden AS Barack Obama diejek dan memprediksi bahwa Moskow akan terjebak dalam "rawa" dari Suriah. Oleh karena itu dilepaskan oleh media Kanada The National Post
.

Tahun yang lalu, ketika Rusia mulai beroperasi di Suriah, Obama menanggapi dengan "ejekan". Presiden Amerika jelas tidak suka "kebijakan luar negeri" Moskow di Timur Tengah dan wilayah lainnya, dan Obama secara terbuka menduga bahwa operasi dari Rusia di Suriah akan berakhir gagal dan Moskow akan menanggung malu pada petualangannya di Timur Tengah, " artikel tersebut.

Namun pada kenyataannya hal itu tidak terjadi. Rusia tidak terjebak dalam "rawa". Rusia sebenarnya terbukti efektif mampu memanfaatkan sumber daya yang terbatas militer. Rusia mengubah jalannya perang sipil dan telah menyelamatkan Presiden Suriah Bashar al-Assad, menulis The National Post.

Selain itu, meskipun Obama telah dilemparkan sarkasme pada bulan September tahun lalu, ini Rusia September dan Amerika Serikat justru mengumumkan pencapaian kesepakatan tentang Suriah. Jika berhasil diwujudkan, sebagian besar oposisi dinetralkan. Dengan demikian, Moskow dan Washington bisa fokus untuk mengerahkan melawan musuh-musuh Assad, yaitu ISIS dan al-Nusra, kata artikel tersebut.

Tetapi bahkan jika kesepakatan telah tercapai, Presiden Rusia Vladimir Putin berhasil membuat Amerika Serikat untuk bergabung dengan "imajiner rawa Rusia". Obama terlihat lemah dan terpaksa menanggapi tindakan Moskow di Timur Tengah, sementara Putin menempatkan dirinya sebagai mediator yang tidak terpisahkan atas nasib Suriah, menulis artikel terus.

tindakan Rusia di Suriah adalah bagian dari kebijakan untuk memperkuat posisinya di Timur Tengah, dan Rusia berhasil. Keberhasilan ini tak lepas dari peran Amerika Serikat yang tidak berpartisipasi dalam apa yang terjadi di wilayah tersebut. Namun, Vladimir Putin telah membangun hubungan dengan Iran dan memperbaiki hubungan yang tegang dengan Turki, dan menyarankan Israel dan Palestina untuk bernegosiasi di wilayah Rusia.

Seperti yang disampaikan oleh penulis, Moskow memiliki dua motif utama untuk mengejar aktif kebijakan Timur Tengah. Yang pertama adalah keinginan untuk menghentikan penyebaran Islam radikal. Kedua, menghentikan serangkaian kudeta di wilayah tersebut.


"Rusia memiliki persepsi bahwa tindakan AS selalu menyebabkan peningkatan kekacauan dan berkembang gerakan Islam radikal yang bertentangan dengan kepentingan Rusia dan Amerika Serikat," tulis artikel tersebut mengutip Wakil Direktur dan Penelitian Program "Rusia dan Eurasia" Pusat Studi International Strategis dan (Washington) Jeffrey Mankoff,

Keberhasilan di Timur Tengah memberikan pengaruh Rusia di negara-negara Barat, selain peristiwa masa lalu Ukraina pada tahun 2014 dan reunifikasi Krimea. Meskipun situasi di Ukraina sampai sekarang belum membaik, sikap Barat untuk Putin telah jelas berubah. Sekarang Amerika Serikat dan Uni Eropa harus mempertimbangkan Rusia, menulis The National Post mengutip pendapat Profesor Angela Stent dari Georgetown University.

Rusia mengalahkan Amerika Serikat, dan fakta bahwa Washington semakin mundur dari rencana yang pada awalnya ditujukan untuk menggulingkan Assad. Seluruh acara sejak 2011 menunjukkan bahwa kebijakan AS awal itu gagal. Pilihan untuk Washington telah menjadi kurang menguntungkan. Washington bahkan tidak punya pilihan selain untuk beradaptasi jajaran Rusia, koran mengutip Jeffrey Mankoff.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Russians Defeat Americans in Syria"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top